Sarjana Peternakan, Garda Terdepan Ketahanan Pangan Hewani 2014

6 09 2011

JATINANGOR, peternakan.unpad.ac.id – Fakultas Peternakan menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2011/2012 yang berlangsung di Gedung Aula, Senin (8/8).

Dalam sambutannya Pembantu Dekan I Dr. Agr. Ir. Siti Darodjah Rasad, MS menyatakan bahwa jumlah mahasiswa baru Fakultas Peternakan Unpad yakni 310 orang.

“Penerimaan mahasiswa baru Fakultas Peternakan Unpad Tahun 2011/2012 terdiri dari SNMPTN ujian tulis 187, jalur undangan 21, Bidik Misi 34 dan SMUP 68. Sehingga jumlah keseluruhan mencapai 310 mahasiswa,” kata Siti Darodjah

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan Unpad Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA dalam kesempatan yang sama mengatakan, atas nama seluruh civitas akademika dan Keluarga Besar Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Fakultas Peternakan Unpad.

“Dalam proses kegiatan pendidikan, kami seluruh jajaran Fakultas Peternakan beritikad memberikan pelayanan yang terbaik sehingga menghasilkan sarjana yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Ini erat kaitannya dengan program pemerintah guna mencapai ketahanan pangan hewani pada tahun 2014. Untuk itulah dibutuhkan sumber daya manusia yang tangguh khususnya lulusan sarjana di bidang peternakan,” ujar Dr. Iwan Setiawan.

Selain itu ia menambahkan diperlukan kerja keras, disiplin, sikap kritis, kemandirian, serta turut aktif dalam kegiatan kemahasiswaan yang dapat menunjang tingkat keberhasilan setelah selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Bagi saudara yang bekerja keras hingga perolehan IPK-nya tinggi, sangat dimungkinkan menyelesaikan studi dalam waktu tujuh semester, sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh senior saudara dengan IPK 3,97 dan lulus dalam waktu 3 tahun 1 bulan,” papar Dr. Iwan Setiawan

“Insya Allah kelak saudara dapat menjadi sarjana peternakan andalan bagi pengembangan dunia peternakan di Indonesia, sebagaimana yang diharapkan oleh bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang cerdas, berkarakter, berdaya saing dan sejahtera,” ungkapnya. (BNS)

 

Sumber : http://peternakan.unpad.ac.id/?p=6539


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: