Komunikasi Bisnis

4 02 2011

Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui symbol-simbol atau sinyal-sinyal untuk mencapai tujuan organisasi.

Berikut enam unsur pokok dalam komunikasi bisnis,

  1. Memiliki tujuan,
  2. Pertukaran antara komunikator dan komunikan,
  3. Isi pesan (gagasan, pendapat, informasi, instruksi) bergantung terhadap tujuan, situasi dan kondisi,
  4. Menggunakan saluran distribusi komunikasi (menggunakan media-media informasi  dan tatap muka),
  5. Menggunakan simbol sebagai alat bantu agar komunikator dalam menyampaikan pesan lebih efektif dan efisien ,
  6. Orientasi organisasi, seperti profit dalam sebuah organisasi yang bertujuan profit oriented.

Ciri dari sebuah komunikasi bisnis adalah adanya penyampaian yang bersifat informatif dan juga bersifat persuasif. Maka dari itu dalam komunikasi bisnis perlu adanya pencitraan diri atau organisasi (image building).

Belajar yuk jadi penulis yang kaga plagiarism sejak sekarang (LOL)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: